Keluar Dari Comfort Zone

Keluar dari Comfort Zone

Biasanya aku menuangkan ide di sosial media Instagram dan terkadang di Facebook. Terasa nyaman di kedua media sosial tersebut karena hampir  Sebenarnya sudah lama aku mendengar tentang blog, akan tetapi keinginan untuk lebih mendalami blog baru beberapa bulan terakhir ini.

Sebelumnya hanya sekedar tahu saja dan hanya membaca saja di blog.
Ternyata setelah searching tentang blog banyak sekali manfaat yang didapat apabila kita menulis melalui media blog. Berbeda dengan Instagram dan Facebook, menulis di blog bisa menjangkau pembacanya lebih luas.

Untuk memperdalam lebih lanjut tentang blog maka aku mangikuti kelas pemula untuk pengenalan blog. Sungguh kelas yang sangat menyenangkan, dimana diajarkan cara membuat blog kemudian, apa itu blog, fungsi blog dan manfaat ngeblog.
Sedikit aku uraikan mengenai 7 manfaat ngeblog yaitu :

1. Menambah pengetahuan. Dengan menulis maka pengetahuan kita akan semakin bertambah. Sebagai sumber tulisan tentunya kita harus terlebih dahulu membaca. Dengan membaca otomatis pengetahuan buang kita miliki jadi bertambah.

2. Menambah pertemanan. Tulisan yang kita buat akan dibaca oleh orang yang belum kita kenal. Melalui tulisan kita maka pembaca akan mengenal kita.

3. Media penyampaian ide dan gagasan. Kita sebagai penulis secara otomatis otak kita dituntut lebih kreatif. Ide yang ada agar tidak hilang maka sudah seharusnya dituangkan dalam bentuk tulisan.

4. Selalu update dengan berita aktual. Tentu saja jika tulisan yang kita buat menarik bagi para pembaca maka tulisan kita harus selalu terupdate sesuai dengan berita yang lagi trending topik.

5. Mengisi waktu luang. Ketika mempunyai waktu luang alangkah baiknya jika digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

6. Mendapat penghasilan tambahan. Sudah banyak contohnya artis yang terkenal karena ngeblog.  Mereka berawal dari tulisan mereka di blog dan akhirnya mereka terkenal.

7. Sebagai media untuk mem-branding kita. Melalui tulisan maka pembaca akan mengenali kita sebagai siapa dan apa.
Itulah mengapa kita harus menulis di blog. Aku ingin keluar dari comfort zone di mana selama ini aku sudah nyaman menulis melalui Instagram dan ingin mencoba di blog.

Tak ada salahnya sebagai pemula aku akan berusaha secara konsisten dan kontinyu untuk mulai menulis di blog. Harapanku semoga dari tulisanku banyak pembaca yang merasakan manfaatnya. Juga semoga tulisanku ini bisa sebagai media untuk berdakwah di jalan Allah. Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Doa Bisa Meninggal Husnul Khotimah (Akhir yang Baik)

KISAH KYAI DAN PELACUR

LIMA AYAT MOTIVATOR